Rabu, 17 Februari 2010

PERAWATAN PRINTER



Sudah beberapa kali posting, tapi topik yang diangkat tidak berkaitan tentang komputer padahal ini blog tentang komputer, ANEH KAN!!!
baiklah, kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman dan ilmu tapi bukan maksud untuk menggurui teman - teman.
Sering kita lihat, dikantor, di ruangan T.U atau dimana saja tempat kita bekerja yang menggunakan komputer dan mesin cetak alias printer kadang tidak terawat, bahkan sampai penuh dengan debu serta tinta yang berserakan di meja kerja. jelas terlihat kotor dan jorok. untuk hal yang pertama untuk printer adalah perawatan, adapun hal - hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan adalah :
1.  Gunakan tinta yang berkualitas baik, banyak sekarang beredar tinta yang tidak jelas merknya dan pengisian tinta sesuai dengan kapasitas catrige, jangan sampai lubir.
2.  Gunakan kertas yang rapih jangan gunakan kertas yang sudah lecek dan lusuh karena akan merusak head catrige bahkan kalau terlalu sering maka akan berdampak pada roll penarik kertas.
3.  Untuk printer CANON, agar roll penarik kertas awet ( menarik kertas tidak miring ), gunakan settingan pada printer. caranya : KLIK PRINTER AND FAXES - KLIK KANAN PRINTER YANG AKTIF ( READY ) - PROPERTIES - PILIH MAINTENANCE - KLIK QUIET MODE - PILIH ALWAYS USE QUIET MODE - KLIK SEND - OK. Rasakan perubahan nya.
4.  Menyesuaikan setingan printer bila ingin mencetak foto atau gambar yang menggunakan kertas khusus.
      Ok kawan, semoga posting kali ini bermanfaát untuk kita semua dalam mengembangkan ilmu khsusnya ilmu komputer serta berbagi pengalaman.  

Tidak ada komentar: