Selasa, 26 Januari 2010

PENTINGNYA BERKOMUNITAS

Dalam hal ini, saya akan mencoba membahas komunitas secara umum. menurut InfoGue : "Komunitas ialah kumpulan dari berbagai populasi yang hidup pada suatu waktu dan daerah tertentu yang saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain. Komunitas memiliki derajat keterpaduan yang lebih kompleks bila dibandingkan dengan individu dan populasi.Dalam komunitas, semua organisme merupakan bagian dari komunitas dan antara komponennya saling berhubungan melalui keragaman interaksinya". cukuplah!!!
jadi sangat jelas kalau dilihat di atas pengertian komunitas saja sangat mempengaruhi tujuan kita dalam mencapai sesuatu hal, baik itu hal positif atau negatif. tergantung dari tujuan kita untuk membentuk komunitas itu sendiri. sebagai contoh saya ambil, komunitas bloger dan komunitas bermusik seperti komunitas punx. dimana mereka hadir dan saling bekerja sama untuk menciptakan sesuatu hal yang mereka anggap tujuan mereka adalah benar. sehingga mereka akan lebih maju dan kreatif serta menghasilkan sesuatu yang sempurna ( walau dalam tahap  penyempurnaan ) di karenakan mereka mempunyai komunitas, banyak hal yang di untungkan dalam hal berkomunitas khususnya komunitas dalam hal yang benar.
banyak hal yang terwujud didunia ini karena mereka selalu dalam komunitasnya yang selalu berinteraksi dan saling mendukung, jangan kerja sendiri kawan......ingat semboyan Bangsa Indonesia adalah gotong royong. menurut saya, selama kita mempunyai sifat rendah diri, mau belajar dan di ajar ( bukan di hajar ) selama itu pula kita akan terus berkomunitas....karena komunitas tidak akan terjadi bila kita selalu menganggap diri kita lebih hebat, tidak saling menghargai & berbagi, keluar dari tujuan komunitas itu sendiri. JADI PERTIMBANGKANLAH, tinggal pilih ingin berkomunitas dalam hal benar atau yang salah.

Tidak ada komentar: